Ustazah Dede Rosidah.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar dari Kanal YouTube tvone

Tips Memilih Teman Curhat Ala Rumah Mamah Dedeh: Syaratnya Ada 2

Sabtu, 3 September 2022 - 13:14 WIB

Sumatera - Seperti biasanya, di ujung acara Rumah Mamah Dedeh selalu membacakan pertanyaan publik yang masuk ke akun media sosial Instagram rumahmamahdedeh-tvone. Kali ini, pertanyaan yang dibacakan dari pemilik akun media sosial Instagram fitri_handayani07, tentang bagaimana memilih teman curhat.

Soal pertanyaan tersebut, Ustazah Dede Rosidah pun memberikan tips memilih teman curhat di acara Rumah Mamah Dedeh. Ia sebutkan untuk membaca surat Al-Ma’arij Ayat 19 sampai 22. 

"Semua manusia punya tabiat berkeluh kesah. Nih, kelompok yang dibenci Allah, kalau dia berkeluh kesah dan mendapat kesulitan, dia ngomong sama orang," imbuh Ustazah Dede Rosidah di rumah Mamah Dedeh, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube tvone, Sabtu (3/9/2022).

Namun, Mamah Dedeh katakan, kecuali ada umat muslim yang salat mantap dan istiqomah, pasti dia senang susah mengadunya sama Allah SWT

Kemudian, Mamah Dedeh mengingatkan kembali soal pertanyaan netizen tentang bolehkah curhat dengan orang lain? Mamah Dedeh katakan boleh, tetapi ada 2 syaratnya. 

"Pertama kepada orang yang bisa menyimpan rahasia dan kedua bisa memberikan solusi terhadap masalah. Dan, jangan sembarang curhat sama orang, bisa-bisa orang yangb diajak curhat yang ember rombeng mulutnya, yakni memberikan solusi tetapi ngomong sama orang lain," ujar Mamah Dedeh. 

Lalu, saat disinggung soal curhat kepada orang lain tentang pasangan yang sudah jadi muhrim termasuk gibah atau tidak? Mamah Dedeh katakan, untuk hal itu memilih teman curhatnya harus terpenuhi persyaratannya. Yakni, bisa menjaga rahasia dan bisa memberikan solusi untuk memecahkan masalah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral