Ustaz Abdul Somad Lagi Ceramah.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar dari Kanal YouTube Taman Surga Net

Sudah Adakah Manusia di Surga? Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad 

Sabtu, 3 September 2022 - 16:22 WIB

Sumatera - Ustaz Abdul Somad dalam berdakwahnya, dirinya dihadapkan sebuah peretanyaan dari satu di antara jamaah yang mendengar ceramahnya. Perntayaan itu, soal apakah sudah ada manusia umat Nabi Muhammad di surga dan di neraka?

Ustaz Abdul Somad yang dikenal dengan sebutan Ustaz Mileneal itu pun menjawab. Namun, sebelum menjawab dirinya membacakan pertanyaan jemaahnya yang ditulis di secarik kertas.

"Saya pernah mendengar manusia masuk surga dan neraka, di antaranya tentang wanita tunasusila, PSK yang masuk surga karena menolong seekor anjing. Kisah orang yang masuk surga yang belum pernah salat dan belum pernah sujud tetapi masuk surga karena seekor lalat. Pertanyaan saya, apakah sudah ada umat Nabi Muhammad atau manusia yang sudah ada di surga dan neraka? Bukankah manusia masuk surga setelah hari kiamat?" pertanyaan yang dibacakan Ustaz Abdul Somad, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube Taman Surga Net, Sabtu (3/9/2022).

Kemudian, Ustaz Abdul Somad pun menjelaskan, bahwa kisah perempuan WTS yang membuka sepatu kulitnya, lalu dimasukkannya ke dalam sumur, kemudian dituangkannya ke seekor anjing yang menjulur lidah, itu bukan umat Nabi Muhammad tetapi cerita tentan Bani Israil.

"Allah m engampunkan dia, dan dia masuk surga. Apakah di surga itu sudah ada orang di dalamnya? Nabi Muhammad dahulu masuk ke surga, untuk apa? meninjau-ninjau, menengok-nengok," katanya. 

Sambungnya menjelaskan, orang yang soleh meninggal, ruhnya akan masuk ke dalam paruh burung berwarna hijau dan burung itu terbang ke sana ke mari. 

"Coba buka Kitab Ar Ruh yang ditulis Imam Ibnu Qayyim Al Jauziyyah. Bapak ibu, adik-adik kalau mau mengetahu kitab tentang surga, neraka, dan alam barzah, ada dua kitab, pertama baca kitab Al Taj Qiroah, Imam Al Qurthubi dan kitab Ar Ruh yang ditulis Imam Ibnu Qayyim Al Jauziyyah," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral