Ustazah Dede Rosidah di Rumah Mamah Dede.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar dari Kanal YouTube tvone

Rumah Mamah Dedeh Beberkan 6 Perbuatan Dosa Besar yang Sering Diremehakan Manusia

Kamis, 8 September 2022 - 12:20 WIB

Sumatera - Manusia memang tidak luput dari dosa. Namun tahukah anda, ada beberapa dosa besar yang sering dilakukan manusia dang dianggap remeh. Pada acara Rumah Mamah Dedeh, Ustazah Dede Rosidah beberkan 6 perbuatan dosa besar yang sering diremehkan manusia. 

Ia sebutkan, perbuatan dosa yang sering diremehkan oleh umat manusia, yakni syirik. Contohnya, ia katakan ada seorang emak-emak membawa cucunya melintasi pohon asem.

"Ni ada emak-emak yang membawa cucunya melintasi pohon asem. Tetapi setelah lewat pohon itu, malamnya cucunya panas dingin. Kemudian si emak itu katakan, tadi sih.. lewat pohon asem tidak permisi-permisi sama penunggu pohon asem. Itu syirik, karena percaya pohon asem," ujar Ustazah Dede Rosidah di acara Rumah Mamah Dedeh, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube tvone, Kamis (8/9/2022).

Sambungnya menjelaskan, Surat An Nisa ayat 4, "Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni doas syirik dan Allah mengampuni dosa selain syirik," dan hal syirik ini banyak sekali manusia melakukan dosa syirik ini.

Apalagi, menyerikatkan Allah dalam ibadah kepada Allah, dan dilihat dalam QS Al-Baqarah ayat 165, "Sesungguhnya di antara manusia ada yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, mencintainya sebagaimana dia mencintai Allah, padahal orang-orang yang beriman benar-benar mencintai Allah. Seandainya orang yang zalim, masuk ke dalam hari kiamat dan mereka melihat kekuatan Allah dan Allah berikan azab yang lebih pedih," katanya. 

Makanya ia katakan, bagi umat manusia harus perbanyak berbuatan baik dan bertaubat kepada Allah SWT. Sebab, orang syirik tidak bertemu dengan Allah SWT. 

"Siapa yang ingin bertemu Allah di yaumil akhir, sayratnya dua, pertema beramal dengan amal saleh, ketika beribadah kepada Allah jangan menyerikatkan Allah. Maka dari itu siapa yang berbuat syirik segara bertaubat nasuha, insyaAllah akan diampuni Allah SWT," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
02:13
Viral