Ilustrasi Orang Tua dan Anak.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Azab Anak Durhaka Kepada Orang Tua, Buya Yahya Sebut Mengerikan dan Dibuat Sengsara di Dunia  

Senin, 12 September 2022 - 20:43 WIB

Sumatera - Seorang anak merupakan titipan Allah SWT kepada kedua orang tua. Maka dari itu, wajar saja banyak ditemui orang tua sayang kepada anaknya. Begitu juga anak kepada orang tuanya. Namun, tahukah anda apabila anak durhaka kepada orang tuanya akan mendapatkan azab di dunia dan akhirat. Berdasarkan ceramah Buya Yahya, anak yang durhaka kepada orang tua adalah wujud dosa yang amat besar. 

"Dikatakan baginda nabi, semua dosa anak durhaka ditunda oleh Allah SWT sehingga tidak tampak di dunia, orang berbuat dosa, berbuat dosa dibiari sampai mati sehingga disiksa di akhirat. Kecuali yang durhaka kepada orang tua, yang durhaka kepada orang tua akan diberik hukumannya di dunia sebelum di akhirat," ujar Buya Yahya seperti dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, Senin (12/9/2022). 

Bahkan, Buya Yahya sebutkan di dunia sebelum di akhirat, akan tidak beruntung orang yang menjalani hidup ketika durhaka kepada orang tua. Baik itu nanti pernikahan, pekerjaan yang dimilikinya, bahkan orang yang durhaka kapada orang tua akan sengsara hidupnya di dunia.

"Tidak akan bahagia hidupnya bila dia durhaka kepada orang tua, biar pun dia ditolong seribu orang sekali pun, maupun yang nolong itu dewa, tetap tidak bisa, karena Allah sudah murka," katanya. 

Bahkan, usaha yang dibuat anak durhaka juga tidak akan diridohi Allah SWT. Namun, apabila anak durhaka itu memiliki usaha dan usahanya maju, dan masih durhaka dengan orang tua, maka Allah SWT akan mengirimkan istri yang begitu jahatnya. 

"Sebab durhaka kepada orang tua, akan dibalas Allah SWT di dunia sebelum di akhirat," pungkasnya. 

Namun, ia sebutkan jika manusia ingin hidup bahagia maka berbaktilah kepada orang tua dan baik-baik kepada orang tua. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral