Ilustrasi Mengantuk.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Susah Tidur? Ini Doa yang Membuat Tidur Nyenyak

Rabu, 14 September 2022 - 11:17 WIB

Sumatera - Ada banyak faktor yang menyebabkan manusia susah tidur. Satu di antaranya, karena banyaknya masalah yang dipikirkan dan faktor lainnya. Namun, ada beberapa solusi yang bisa membuat anda bisa tidur nyenyak.

Solusi itu pun berasal dari ajaran Rasulullah saw kepada sahabatnya. Dilansir dari NU Online, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah saw. Menurutnya, ia semalaman tidak bisa tidur. 

Maka dari itu, Rasulullah saw mengajarinya doa yang dapat mengatasi kesulitan tidur karena gelisah. Inilah doanya.

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ وَهَدَأَتِ الْعُيُونُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَهْدِئْ لَيْلِيْ وَأَنِمْ عَيْنِي

Allâhumma ghâratin nujûm wa hada’atil ‘uyûn, wa anta hayyun qayyûmun, lâ ta’khudzuhû sinatun wa lâ naum. Yâ hayyu, ya qayyûm, ahdi’ laylî wa anim ‘aynî.

Artinya:
"Tuhanku, bintang-bintang telah ‘tenggelam’, dan banyak bola mata menjadi tenang sementara Kau adalah zat maha hidup dan zat maha tegak. Kantuk dan tidur tidak mempengaruhi-Mu. Wahai Zat Maha Hidup dan Zat Maha Tegak, tenangkan malam hamba dan istirahatkan sepasang bola mata hamba.”

Selain doa susah tidur, ada juga doa untuk meminta dilindungi saat tidur atau istirahat pada malam hari. Doanya sebagai berikut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral