Masjidil Haram, Mekkah.
Sumber :
  • Freepik/zurijeta

5 Amalan Berikut Ini Memiliki Pahala yang Setara dengan Naik Haji

Sabtu, 17 September 2022 - 13:07 WIB

tvOnenews - Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang diimpikan oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia. Naik haji merupakan salah satu rukun Islam yang hukumnya wajib.

Meski demikian, kewajiban naik haji dikenakan bagi umat Muslim yang mampu. Sebab, untuk bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima ini, tidak hanya niat dan persiapan fisik.

Mereka yang berada di negara-negara yang jauh dari Arab Saudi, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu contoh adalah umat Muslim yang ada di Indonesia.

Bagi mereka yang belum mampu untuk naik haji langsung ke Tanah Suci Mekah, tidak perlu berkecil hati. Kamu bisa melakukan amalan-amalan yang memiliki pahala yang setara dengan naik haji, sembari menunggu panggilan Allah ke rumah-Nya.

Seperti yang kita ketahui, Ibadah haji memiliki pahala yang sangat besar, sebagaimana dikatakan sebuah hadis, Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Rasulullah SAW bersabda,

Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga.” (HR. Bukhari dan Muslim). 

Allah SWT memberikan kemurahan lewat beberapa amalan yang pahalanya setara dengan haji. Dirangkum dari laman VIVA.co.id, berikut 5 amalan yang memiliki pahala seperti naik haji,

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral