Ilustrasi Berzina.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Memilukan, Dirajam Sampai Tewas, 2 Pelaku Zina Mengaku di Hadapan Nabi

Minggu, 25 September 2022 - 07:59 WIB

Sumatera - Bagi umat Islam, melakukan perbuatan zina merupakan perbuatan dosa besar kedua setelah perbuatan syirik (menyekutukan Allah SWT). Bahkan, kata Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya, penzina laki-laki dan perempuan akan dihukum cambuk 100 kali bila belum menikah. 

Namun hukum pelaku penzina yang sudah menikah bagi laki-laki dan perempuan, tubuhnya akan ditanam sebelah dan dilempari batu atau dirajam sampai tewas. Akan tetapi sekarang tidak bisa diterapkan, sebab apabila hal itu diterapkan maka yang menghukum akan masuk penjara. 

"Namun, bisa tidak kita laksanakan hukum ini, andai tujuh kata tidak dibuang maka bisa. Pancasila dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluknya, tujuh kata hilang. Bagaimana ceritanya bisa hilang? cari sendiri," ujar Ustaz Abdul Somad atau sering disebut UAS, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube Tanya Ustadz Somad. 

Kemudian, UAS katakan, apabila manusia sudah berbuat zina, maka segera taubat dan mandi taubat. Ia juga menyebutkan,  mandi taubat itu seperti dengan mandi wajib. 

"Setelah mandi taubat, laksanakan salat taubat dua rakaat. Kemudian datang ke tuan guru, minta dudukan zikir. Lalu banyak-banyak sedekah dan banyak-banyak beribadah," katanya. 

Selanjutnya dari berbagai sumber menyebutkan, ada dua orang yang mengaku berbuat zina kepada nabi saw. Kisah ini pun begitu memilukan sebab dua pelakua zina ini tidak malu mengaku perbuatannya di hadapan nabi saw. 

Dua pelaku zina tersebut adalah Ma’iz bin Malik dan wanita Ghamidiyah. Pertama kisah Ma’iz bin Malik yang mengakui perbuatan zina di hadapan nabi saw, yang diriwayatkan dari Buraidah. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral