Ilustrasi Gambar.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Kumpulan Doa Awal Bulan Ramadan, Dianjurkan untuk Diamalkan saat Bulan Suci Tiba

Minggu, 25 September 2022 - 11:43 WIB

Sumatera - Bulan Ramadan, bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Sebab, bulan Ramda bagi umat Islam adalah bulan yang suci. Bahkan, Buya Yayah mengatakan bulan Ramadan adalah bulan melipat gandakan pahala. Selain itu, ia juga sampaikan, bulan Ramadan adalah bulan agung yang dikaruniakan Allah untuk umat Nabi Muhammad saw. Bulan Ramadan ini, ia katakan juga bulan istimewa untuk umat Nabi Muhammad saw

"Pada bulan Ramadan juga diwajibkan umat muslim untuk melaksanakan puasa. Puas bulan Ramadan ini tidak dimiliki oleh umat yang lain, karena ada kekhususkan pada bulan Ramadan," ujar Buya Yayah seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube Al-Bahjah. 

Sehingga, ia katakan juga, di bulan Ramadan ada namanya malam Lailatul Qadar. Sebab malam itu adalah malam turunnya Al-Qur'an. Bahkan, ia sebutkan, malam itu adalah malam yang paling bagus daripada malam seribu bulan. 

"Malaikat turun pada malam itu memabawa rahmd dari Allah untuk umat Nabi Muhammad dan didoakan para malaikat sampai terbitnya fajar. Bahkan dilipat gandakan pahala di bulan Ramadan. Maka dari itu sebagai umat Islam agar mensyukuri bulan Ramadan," ujarna. 

Selanjutnya, dari berbagai rakuman, pada awal bulan Ramadan juga dianjurkan untuk membaca awal bulan Ramadan, dan dianjurkan pula untuk diamalkan. Berikut doa Rasulullah saw dalam riwayat Imam At-Thabarani dan Imam Ad-Dailami.

اللَّهُمَّ سَلِّمْنِيْ لِرَمَضَانَ وَسَلِّمْ رَمَضَانَ لِيْ وَسَلِّمْهُ مِنِّيْ

Allāhumma sallimnī li Ramadhāna, wa sallim Ramadhāna lī, wa sallimhu minnī.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral