ilustrasi berdoa.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

3 Bacaan Sholawat Penarik Rezeki, Amalkan agar Dimudahkan dalam Mencari Nafkah

Kamis, 13 Oktober 2022 - 08:48 WIB

tvOnenews, Religi - Ketahui beberapa bacaan sholawat penarik rezeki. Sholawat memiliki beberapa pengertian, Pertama, jika Allah berselawat kepada makhluknya, artinya Allah mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada mereka.

Kedua, jika malaikat bersholawat untuk manusia, artinya mereka beristighfar dan memohon ampun kepada Allah untuk manusia.

Terakhir, sholawat yang dilakukan manusia kepada Rasulullah SAW, berarti kita memohon doa kepada Allah agar mencurahkan rahmat-Nya kepada beliau. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al Ahzab,

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. (QS. Al-Ahzab : 56).

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra., Rasulullah bersabda:

“Barang siapa membaca sholawat untukku satu kali, maka Allah akan mencurahkan rahmatNya sebanyak sepuluh kali.” (HR. Muslim).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral