ilustrasi menikah.
Sumber :
  • Freepik/StockSnap

Amalan Doa untuk Meminta agar Diberikan Jodoh yang Baik dan Setia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:05 WIB

tvOnenews.com, Religi - Sebagai umat muslim, kita telah sama-sama mengetahui bahwa jodoh merupakan salah satu rahasia dan ketetapan Allah SWT atas para hamba-Nya. Kita sebagai manusia tidak tahu pasti kapan jodoh akan datang menghampiri kita.

Meski menjadi rahasia Allah, bukan berarti kita hanya berdiam diri untuk menunggu datangnya jodoh. Kita dianjurkan agar berikhtiar mencari jodoh yang sholeh dan sholehah dan memantaskan diri untuk itu.

Ikhtiar yang kita lakukan tentunya harus diimbangi dengan doa kepada Allah untuk menunjukkan keseriusan. Berikut beberapa bacaan doa meminta jodoh yang bisa kamu amalkan.

Hampir semua laki-laki ingin mempunyai seorang istri yang sholeh. Nah, berikut adalah doa meminta jodoh yang sholehah untuk laki-laki yang dapat diamalkan setiap hari.

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat."

Kemudian untuk doa meminta jodoh bagi perempuan yang dapat diamalkan setiap hari, yakni

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral