Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid.
Sumber :
  • Istimewa/kanal YouTube Jalan Imam

Mengerikan! Ini Azab Bagi Pembunuh, Berikut Penjelasan Hukumnya dalam Islam dari Para Tokoh Agama

Rabu, 19 Oktober 2022 - 12:16 WIB

Jakarta - Kasus pembunuhan di Indonesia banyak terjadi. Bahkan yang paling mirisnya, adalah kasus anak yang tega membunuh orang tuanya. Tak hanya itu saja, ada juga kasus teman yang membunuh kawannya. Hal ini diungkapkan ustaz Sayfiq Riza Basalamah yang mengutip dari pemberitaan dan sisampaikan di hadapan jemaahnya. 

Ustaz Sayfiq Riza Basalamah menuturkan, membunuh adalah kerjaan dosa besar dan barang siapa yang membunuh saudara seiman dengan sengaja, maka balasan sang pembunuh adalah neraka jahanam dan kekal di dalamnya. 

"Allah akan murka dengan sang pembunuh itu, dan akan melaknatnya serta diberikan azab yang sangat pedih," pungkas Ustaz Sayfiq Riza Basalamah seperti yang dilansir dari kanal YouTube Yufif.TV, Rabu (19/10/2022). 

Bahkan, ada empat (4) ancaman Allah bagi para pembunuh, hal ini dikatakan ustaz Adi Hidayat di ceramahnya. Ia katakan, ingat bahwa pembunuhan terjadi dalam kehidupan salah satunya adalah mengikuti dorongan nafsu, akibat dari godaan-goadaan setan. 

"Jika ada seseorang ingin membunuh orang lain, maaf ini adalah perbuatan yang menyalahkan fitra, karena menghilangkan nyawa yang menghentikan fisik sempurna sebagai ciptaan Allah. Karena itu mohon maaf, pembunuh dimasukan dalam dosa besar dan resikonya juga tidak mudah," kata ustaz Adi Hidayat seperti yang dilansir dari Kanal YouTube Ceramah Pendek, Rabu (19/10/2022).

Kemudian, ustaz Adi Hidayat mengingatkan secara tegas termasuk dengan orang yang ingin menghilangkan nyawa orang. Sembelum membunuh atau melakukan tindak kehajatan membunuh harus berpikir resiko nantinya yang akan dialami. 

"Ingat baik-baik ya, Quran Surah keempat, ayat 93, siapa yang merencanakan pembunuhan terkhusus bagi orang beriman akan dihukum qisas. Maksud qisas ini menjaga dirinya dan tidak melukai orang lain," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral