Ilustrasi Jin dan Setan.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Catat! Ini 5 Doa untuk Mengusir Jin dan Setan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:11 WIB

Jakarta -  Dalam ajaran agama Islam, tidak dianjurkan untuk takut kepada jin dan setan. Karena, mereka adalah ciptaan Allah SWT. Maka dianjurkan bagi manusia beragama Islam hanya takut kepada Allah SWT saja dan taat pada perintahnya.

Apalagi, jin dan setan itu menampakan diri hingga mengeluarkan wewangian atau suara yang dapat mengganggu manusia, juga dianjurkan untuk tidak takut. Sebab pada hakikatnya, tidak ada orang meninggal dunia itu karena jin dan setan. 

Dalam penjelasan ustaz Adi Hidayat katakan, apabila ada jin dan setan melakukan penampakan maka jin dan setan itu sedang terkena masalah. 

"Sebab, jin dan setan itu keluar dari fitrahnya. apalagi kalau manusia kalau cari-cari penampakan jin, dan itu berarti manusianya yang sedang bermasalah," kata ustaz Adi Hidayat seperti yang dilansir dari kanal YouTube Audio Dakwah, Kamis (20/10/2022). 

Maka dari itu tak perlu takut dengan nama jin dan setan. Karena, ada doa yang diajarkan malaikat kepada nabi saw. Bahkan, doa yang diajarkan ini pernah dibacakan nabi saw dan membuat jin ifrit langsung tersungkur dan jinnya lari. 

1. Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril

  أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral