ilustrasi sholat.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel

5 Keutamaan Sholat Tahajud, Dikabulkan Segala Doa hingga dapat Membebaskan dari Jeratan Setan

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:55 WIB

tvOnenews.com, Religi - Sholat tahajud adalah salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan karena memiliki sejumlah keutamaan yang dahsyat. Sholat ini merupakan ibadah yang didirikan pada sepertiga malam setelah terjaga dari tidur.

Dalam pelaksanaannya, jumlah rakaat dari sholat tahajud tak berbatas dengan minimal dilakukan sebanyak 2 rakaat.
Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 keutamaan sholat tahajud berdasarkan Al-Quran dan hadis.

1. Mendapat Tempat Terpuji
Salah satu keutamaan sholat tahajud yaitu orang yang melakukan sholat ini akan mulia di sisi Allah SWT serta diberikan tempat yang terpuji.

Hal ini merupakan salah satu janji Allah SWT yang akan mengangkat umat-Nya ke tempat puji-puji, bagi yang menunaikan sholat tahajud dengan sungguh-sungguh

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada di dalam taman-taman (surga) dan mata air, mereka mengambil apa yang diberikan Tuhan kepada mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu (di dunia) adalah orang-orang yang berbuat baik; mereka sedikit sekali tidur pada waktu malam; dan pada akhir malam mereka memohon ampunan (kepada Allah).”  (Adh-Dhariyat 51: 15-18)

2. Doanya Akan Dikabulkan Allah SWT 
Keutamaan sholat tahajud bagi muslim yang rutin mengamalkannya adalah doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Ini merupakan salah satu janji Allah SWT kepada para ahli Tahajud.

Rasulullah SAW bersabda, “Pada malam hari, ada satu saat ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah SWT memberinya. Itu berlangsung pada setiap malam.” (HR. Muslim dan Ahmad dari Jabir)

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral