ilustrasi sholat.
Sumber :
  • Freepik/h9images

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud, Sesuai dengan Anjuran Nabi Muhammad SAW

Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:23 WIB

tvOnenews.com, Religi – Sholat tahajud merupakan salah satu amalan yang sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan. Amalan sunnah ini dikerjakan pada waktu sepertiga malam. 

Sholat tahajud memiliki keistimewaan yang luar biasa, dimana salah satunya adalah mendapatkan tempat yang terpuji. Sebagaimana firman Allah dalam Quran Surat Al Isra,

“Dan pada sebagian malam hari sembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra’ : 79)

Dalam ajaran agama Islam, bagi siapapun hambanya yang rela bangun tidur hanya untuk beribadah melakukan sholat tahajud dan menyebut nama Allah di sepertiga malam, maka akan Allah berikan banyak kebaikan dan keberkahan.

Ditambah, bagi umat Muslim yang mengakhiri amalan sunnah ini dengan doa dan dzikir setelah sholat Tahajud maka akan Allah berikan kemuliaan yang luar biasa. Hal tersebut lantaran, dzikir setelah sholat tahajud menjadi pelengkap serta penyempurna amalan sunnah umat Muslim di sepertiga malam.

Bagi umat Muslim yang mengakhirinya dengan doa dan dzikir setelah tahajud, maka akan mendapatkan keutamaan yang tidak terduga. Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Abu Umamah, Rasulullah SAW bersabda:

"Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam ditanya; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling didengar? Beliau berkata: ‘Doa di tengah malam terakhir, serta setelah salat-salat wajib’." (HR. Tirmidzi).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral