ilustrasi berdoa.
Sumber :
  • ist.

11 Tips untuk Bisa Bangun di Sepertiga Malam untuk Melaksanakan Sholat Tahajud

Selasa, 1 November 2022 - 19:33 WIB

tvOnenews.com, Religi - Sholat tahajud merupakan ibadah sunnah yang dilakukan di sepertiga malam setelah bangun dari tidur. Namun, terkadang kita kesulitan untuk bangun di tengah malam.

Bisa bangun dengan mudah pada sepertiga malam merupakan harapan bagi kebanyakan orang, yang mencintai qiyamul lail atau sholat tahajud. Karena waktu tersebut merupakan waktu yang cocok untuk memanjatkan doa dan mudah diijabah oleh Allah SWT.

Selain itu, dikutip dari laman VIVA.co.id, menurut penelitian, bangun di sepertiga malam terakhir juga mampu menjadikan diri kita menjadi lebih sehat. Karena pada saat itu udara masih segar belum tercampur dengan polusi udara.

Jika ingin dimudahkan bangun pada sepertiga malam terakhir, berikut ini beberapa tipsnya yang bisa kalian coba.

1. Niat

Yang pertama dan paling utama pasti niat yang perlu diperhatikan. Karena niat merupakan pokok dari segala perbuatan. Niatkan diri ketika bangun pada sepertiga malam untuk beribadah kepada Allah dan niatkan agar bisa istiqomah menjalaninya. Karena dengan niat yang kuat akan mampu menumbuhkan rasa semangat dalam menjalani ibadah yang akan dikerjakan.

2. Hindari Maksiat

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral