Ilustrasi Berdoa.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Ternyata Ini 5 Amalan Doa untuk Menenangkan Hati di Malam Hari

Rabu, 2 November 2022 - 16:45 WIB

Religi - Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya mengatakan, orang yang tidak ingin berdoa adalah orang-orang sombong. Sebab, ia katakan, Nabi SAW saja yang selalu dikabulkan doanya oleh Allah SWT, masih tetap berdoa setiap saat. 

Semantara, ia sebutkan, sebagai manusia biasa yang belum jelas statusnya, mengapa tidak ingin berdoa kepada Allah SWT? Kemudian, ia katakan, berdoa itu tidak susah, karena tidak bisa berdoa dengan bahasa Arab, bisa pakai bahasa daerah atau bahasa Indonesia.

"Karena Allah itu maha mengetahui," kata ustaz Abdul Somad seperti yang dikutip dari kanal YouTube Ceramah Singkat, Rabu (2/11/2022). 

Nah, doa dalam ajaran Islam, berbagai macamnya dan dapat diamalkan dengan situasi apa saja. Bahkan, doa tidak hanya diamalkan setiap selesai sholat saja. Ternyata, ada juga doa yang dapat diamalkan setiap malam hari dan dapat menentramkan serta menenagkan hati. 

Berikut lima (5) doa yang dapat diamalkan pada malam hari, seperti yang dilansir dari berbagai sumber. 

Ilustrasi Orang sedang Berdoa

1. Doa Penutup Hari

Allahummajal fi qalbi nuran, wa fi bashari nuran, wa fi sam’i nuran, wa an yasari nuran, wa fauqi nuran, wa tahti nuran, wa amami nuran, wa khalfi nuran, wa addhim li nuran

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral