Ilustrasi Doa.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Wow! Ternyata Ini Keutamaan Baca Surat Al-Kahfi di Malam Jumat

Kamis, 3 November 2022 - 18:54 WIB

Religi - Setiap tokoh agama Islam selalu mengutarakan keutamaan bila baca surat Al-Kahfi pada malam Jumat. Bahkan, satu di antara tokoh agama Islam, ustaz Abdul Somad mengungkapkan, bahwa keutamaan membaca surat Al-Kahfi di malam Jumat, akan diberikan Allah SWT  Nur (Cahaya). 

Selain itu, ia katakan juga, siapa yang membaca surat Al-Kahfi, pagi Jumat, petang Jumat, malam Jumat, Allah berikan Nur (cahaya) di antara dua Jumat. Bukan hanya satu hari Jumat saja, melainkan dua Jumat.

"Jadi dari Jumat ini sampai Jumat depan dia akan diberikan cahaya oleh Allah SWT," kata ustaz Abdul Somad secara tegas kepada jemaah, seperti yang dilansir dari kanal YouTube Tabayyun TV, Kamis (3/11/2022).
 
Sambungnya menuturkan, apabila umat Islam ingin mendapatkan cahaya pada Jumat depan, maka bacalah surat Al-Kahfi. 

"Maka malam Jumat, siang Jumat, petang Jumat, baca surat Al-Kahfi," katanya.

Selain itu, ia sebutkan, keberuntungan membaca surat Al-Kahfi, akan selamat dari fitnahnya Dajjal dan dapat membedakan Dajjal menjelasn hari kiamat. Maka, ia sarankan, setiap muslim membaca surat Al-Kahfi agar diberikan cahaya oleh Allah SWT. 

"Nah ini tentang keutamaan membaca surat Al-Kahfi," tuturnya. 

Ilustrasi Seseorang sedang Berdoa

Tak hanya ustaz Abdul Somad saja, ustaz Buya Yahya juga jelaskan, keutamaan membaca surat Al-Kahfi. Disebutkannya, membaca surat Al-Kahfi akan terhindar dari fitnahnya Dajjal. Sebab, Dajjal itu fitnahnya sungguh dahsyat kejam. 

Maka dari itu, ia katakan, orang yang tidak mempunyai iman, nantinya akan percaya betul dengan dajjal. Bahkan, pada saat nanti Dajjal tiba, dia bisa datangkan hujan, bisa buat orang mandul, bisa juga buat orang hamil.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral