ilustrasi wanita muslim.
Sumber :
  • Freepik

3 Bacaan Doa dalam Al Quran yang Bisa Diamalkan Agar Diberikan Kecantikan dan Wajah yang Bersinar

Rabu, 9 November 2022 - 19:11 WIB

tvOnenews, Religi - Rutin memanjatkan zikir dan doa kepada Allah SWT tentu akan memberikan banyak keutamaan bagi siapa yang memanjakannya. Tidak hanya mendapatkan pahala, namun jika istiqomah maka akan dikabulkan apa yang didoakan.

Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk memperbanyak doa dalam setiap kesempatan, tidak hanya saat membutuhkan pertolongan. Allah berfirman dalam Quran surat Al baqarah,

وَاِذَا سَاَلَكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌ ۗ اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِۙ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ

Artinya: “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a., Rasulullah SAW bersabda,

لَيْسَ شَيْءٌ أَكْرَمَ عَلَى اللهِ تَعَالَى مِنَ الدُّعَاءِ

Artinya: “Tidak ada sesuatu pun yang lebih mulia di sisi Allah ta’ala dari pada doa.” (HR. Ahmad, Al-Bukhari, At-Tirmidzi, dan An-Nasa’i)

Ketika memanjatkan doa, kita bisa memohon apapun. Atau, kita juga bisa meminta kepada Allah dengan doa para Nabi yang ada di Al Quran atau hadis Rasulullah SAW.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral