ilustrasi berdoa.
Sumber :
  • Pexels/Arena Darmel

Bacaan Doa Mengusir Jin Sebagaimana yang Diajarkan oleh Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW

Sabtu, 12 November 2022 - 16:35 WIB

tvOnenews.com, Religi - Sebagai umat muslim, kita menyadari bahwa doa merupakan salah satu bagian paling mendasar dari ibadah. Apapun itu, baik doa memohon keselamatan, meminta kesembuhan hingga memohon perlindungan dari gangguan jin.

Doa juga merupakan ritual kita mendekatkan diri  dan memohon kepada Allah untuk segala hal. Ketika kita mengalami kesulitan dan musibah sehingga diberi kemudahan dalam segala urusan di dunia.

Dalam Al Quran, Allah SWT berfirman akan mengabulkan bagi hambanya yang berdoa kepadanya,

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: "Dan Tuhanmu berfirman: ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina’." (QS. Al Mukmin: 60)

Dalam kehidupan sehari-hari, tak bisa kita pungkiri bahwa ada juga makhluk gaib yang hidup berdampingan dengan kita. Namun terkadang sebagian dari kita merasa diganggu oleh jin atau makhluk gaib lainnya.

“Ada pula jin yang mengganggu manusia, baik kepada orang lain maupun kepada diri sendiri, baik secara kasat mata seperti kesurupan, maupun tidak, yang biasanya ditandai dengan munculnya gejala cemas, gelisah, malas ibadah, bicara tak karuan, sakit tidak jelas, dan gejala aneh lainnya.” sebagaimana pernyataan Ustadz M. Tatam Wijaya yang dikutip dari laman NU Online (12/11/2022).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral