Ilustrasi Berdoa.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

5 Amalan Doa untuk Menenangkan Hati di Malam Hari, Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Minggu, 13 November 2022 - 19:45 WIB

Religi - Ada lima (5) doa yang dapat Anda amalkan setiap malam, bila hati Anda tidak tenang. Bahkan, amalan lima doa ini sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW

Seperti diketahui, agama Islam mengajarkan umat Islam untuk berdoa, baik setiap melakukan aktivitas maupun setelah melakukan aktivitas. 

Sebab, doa adalah cara ampuh manusia untuk meminta sesuatu dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, apabila manusia atau umat Islam tidak berdoa, maka dia adalah orang yang sombong. Hal itu dikatakan ustaz Abdul Somad saat ceramah.

Dia juga katakan, Nabi SAW saja yang selalu dikabulkan doanya oleh Allah SWT, masih tetap berdoa setiap saat. Semantara, ia sebutkan, sebagai manusia biasa yang belum jelas statusnya, mengapa tidak ingin berdoa kepada Allah SWT? 

Ilustrasi Seseorang sedan Berdoa

Kemudian, ia katakan juga, berdoa itu tidak susah, karena tidak bisa berdoa dengan bahasa Arab, bisa pakai bahasa daerah atau bahasa Indonesia.

"Karena Allah itu maha mengetahui," kata ustaz Abdul Somad seperti yang dikutip dari kanal YouTube Ceramah Singkat, Rabu (13/11/2022). 

Berikut lima (5) doa yang dapat diamalkan pada malam hari, seperti yang dilansir dari berbagai sumber. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral