Ilustrasi Doa.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

5 Doa untuk Meminta Kesembuhan dari Penyakit, Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Senin, 14 November 2022 - 19:55 WIB

Religi - Doa adalah salah satu bagian paling mendasar dari ibadah. Apapun itu, baik doa memohon keselamatan, doa berdagang, hingga doa meminta kesembuhan.

Doa merupakan cara kita sebagai seorang hamba memohon kepada Allah untuk sesuatu hal, atau ketika mengalami kesulitan sehingga diberi kemudahan dalam segala urusan di dunia.

Begitu pula dalam urusan rezeki, yang merupakan rahasia Allah. Kita hanya bisa berikhtiar seraya diiringi berdoa agar bisa dibukakan pintu rezeki selebar-lebarnya.

Ustaz Abdul Somad katakan dalam ceramahnya, agama Islam mengajarkan umat Islam untuk berdoa, baik setiap melakukan aktivitas maupun setelah melakukan aktivitas. 

Sebab, doa adalah cara ampuh manusia untuk meminta sesuatu dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, apabila manusia atau umat Islam tidak berdoa, maka dia adalah orang yang sombong.

Dia juga katakan, Nabi SAW saja yang selalu dikabulkan doanya oleh Allah SWT, masih tetap berdoa setiap saat. Semantara, ia sebutkan, sebagai manusia biasa yang belum jelas statusnya, mengapa tidak ingin berdoa kepada Allah SWT? 

Kemudian, ia katakan juga, berdoa itu tidak susah, karena tidak bisa berdoa dengan bahasa Arab, bisa pakai bahasa daerah atau bahasa Indonesia.

"Karena Allah itu maha mengetahui," kata ustaz Abdul Somad seperti yang dikutip dari kanal YouTube Ceramah Singkat, Rabu (13/11/2022). 

Seperti yang diketahui, doa adalah sebuah bentuk wujud syukur manusia kepada Allah SWT atas apa yang diberikan Sang Pencipta. Bahkan, berdoa ini hukumnya sunnah di agama Islam. 
Maka dari itu, dianjurkan bagi umat Islam untuk berdoa saat mengawali aktivitas. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral