Ilustrasi Seseorang Lagi Menunaikan Sholat.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

5 Waktu yang Diharamkan untuk Laksanakan Sholat, Wajib Diingat!

Selasa, 15 November 2022 - 19:35 WIB

Religi - Ternyata ada waktu yang diharamkan untuk melaksanakan sholat. Namun, bila mendengar ceramah Buya Yahya, yang menjelaskan hadis yang diriwayatkan Sayyidina Abdullah bin Umar.

"Bersabdalah, jika terbit matahari hendaknya engkau tinggalkan sholat, sampai sempurna terbitnya matahari tersebut. jika sudah terbenam matahari, maka tinggalkan lah sholat, sehingga benar-benar matahari terbenam dan jangan engkau menempatkan sholat mu waktu terbitnya matahari, dan jangan kau tempatkan sholat mu juga waktu terbenamnya matahari," kata Buya Yahya dalam ceramahnya yang dilansir dari Al-Bahjah TV, Selasa (15/11/2022). 

"Sesungguhnya mata hari itu akan terbit di antara dua tanduknya setan," sambungnya menjelaskan. 

Sementara, Syekh Salim bin Sumair Al-Hadhrami dalam kitabnya, Safinatun Naja, menyebutkan lima waktu yang diharamkan untuk sholat. Berikut kelima waktu tersebut.

1. Ketika Matahari Terbit hingga Meninggi 

Saat matahari terbit hingga muncul seluruh bulatannya di ufuk, umat Islam dilarang untuk melakukan sholat sunnah mutlak. Namun, bagi orang yang mengejar sholat subuh yang tertinggal atau tertinggal atau terlambat, maka waktu tersebut tidak dilarang.

2. Ketika Matahari Tepat Berada di Tengah-tengah Cakrawala

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral