Ilustrasi Seseorang sedang Berdoa.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Menilik Keutaman Surat Al-Kahfi, Tokoh Agama Sarankan Dibaca Setiap Malam Jumat

Kamis, 17 November 2022 - 00:41 WIB

Religi - Membaca surat dan mengamalkan doa-doa, sangat dianjurkan agama Islam. Bahkan, hal itu merupakan tindakan yang mulia dan terpuji. Apalagi membaca dan mengamalkan surat Al-Kahfi pada setiap malam Jumat. Sebab, menurut para tokoh agama di Indonesia, surat Al-Kahfi memiliki keutamaan. 

Satu di antara tokoh agama, ustaz Abdul Somad mengungkap keutamaan membaca surat Al-Kahfi di malam Jumat, begitu juga pada hari Jumat. 

"Siapa yang membaca surat Al-Kahfi, pagi Jumat, petang Jumat, malam Jumat, Allah berikan Nur (cahaya) di antara dua Jumat. Jadi dari Jumat ini sampai Jumat depan dia akan diberikan cahaya oleh Allah SWT," kata ustaz Abdul Somad secara tegas kepada jemaah, seperti yang dilansir dari kanal YouTube Tabayyun TV, Kamis (17/11/2022). 

Selain itu, ustaz Abdul Somad mempertanyakan, mengapa saat ini manusia bisa melihat sekitarnya. Ia menjawab, hal itu bukan karena mata, tetapi karena ada cahaya yang diberikan Allah SWT. 

"Kalau tak ada cahaya, maka hilang semuanya. Kalau tak ada cahaya matahari besok, tenggelam alam semesta. Makanya kita bisa melihat mana bengkok mana batil, itu karena adanya cahaya," ujarnya. 

Lanjutnya menjelaskan, apabila umat Islam ingin mendapatkan cahaya pada Jumat depan, maka bacalah surat Al-Kahfi. 

"Maka malam Jumat, siang Jumat, petang Jumat, baca surat Al-Kahfi," katanya. 

Bahkan, ustaz Abdul Somad katakan, jika ingin membedakan dajal dan jika ingin selamat dari fitnahnya dajal. Maka, ia katakan, bacalah surat Al-Kahfi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral