Ilustrasi wanita tidur.
Sumber :
  • iStock Photo

Bacaan Doa dan Amalan yang Dianjurkan Sebelum Tidur Sebagaimana Sunnah Rasulullah SAW

Kamis, 17 November 2022 - 19:55 WIB

tvOnenews, Religi - Doa merupakan salah satu cara kita berkomunikasi dengan Allah, baik dalam kondisi sedang sedih ataupun senang.

Kita dianjurkan untuk memanjatkan doa ketika hendak meminta sesuatu kepada Sang Pencipta, agar kita dipermudah segala urusannya. 

Sebelum menutup hari dengan istirahat, kita dianjurkan untuk membaca doa sebelum tidur dan melakukan beberapa amalan ketika hendak tidur.

Tidak hanya itu, dianjurkan juga untuk membaca doa ketika masuk kamar. Berikut bunyi doa masuk kamar tidur yang bisa kamu amalkan.

Alhamdulillahillazi ath’amana wa saqona wa kafana wa awana fakam mimman la kafiya lahu wala mu’wiya

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan dan minum kepada kami, menjaga serta melindungi kami. Betapa banyak orang yang tidak memiliki penjaga serta pelindung."

Dalil doa di atas berdasarkan hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Anas Bin Malik yang artinya: 

“Sesungguhnya Rasulullah saw. ketika menuju tempat tidurnya, beliau mengucapkan, ‘Alhamdulillahillazi ath’amana wa saqona wa kafana wa awana fakam mimman la kafiya lahu wala mu’wiya.’”

Setelah masuk kamar dan hendak tidur, kamu bisa mengamalkan doa sebelum tidur dan juga doa setelah bangun tidur. hal tersebut dilakukan dengan harapan mendapat ridho Allah dan mendapatkan keberkahan selama tidur hingga saat bangun.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral