Ilustrasi Gempa Bumi yang Mengguncang Bumi.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

25 Kali Diguncang Gempa di Cianjur, Ini Doa yang Dibaca saat Bencana

Senin, 21 November 2022 - 17:04 WIB

Religi - Baru - baru ini Cianjur diguncang gempa magnitudo 5,6. OIeh karena itu, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meminta masyarakat untuk tetap waspada. 

Hal itu lantaran, gempa susulan merupakan peristiwa yang biasa terjadi setelah terjadinya gempa besar. Kemudian, untuk diketahui gempa susulan yang tercatat Magnitudo terbesar 4 dan Magnitudo terkecil 1,8.

“Perhatikan informasi dari BMKG,” ungkap Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Senin (21/11/2022).

Selain itu, dia katakan getaran gempa itu dirasakan di sejumlah daerah Jawa Barat dan Jabodetabek. Getaran tersebut terasa seakan ada truk berlalu-lalang yang membuat masyarakat panik berhamburan keluar rumah.

“Dirasakan pula di Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor dan Bayah dengan skala intensitas 3 sampai 4 MMI, getaran juga dirasakan di Rancaekek, Tangerang, Jakarta dan Depok dengan skala intensitas 2 sampai 3 MMI. Getaran tersebut dirasakan nyata dalam rumah,” ungkapnya.

Memang, bencana gempa membuat manusia khawatir, lantaran guncangan gempa itu bisa mengakibatkan hal yang fatal. Namun, dalam ajaran agama Islam, apabila terjadi bencana, maupun seperti gampa. 

Maka bagi umat Islam dianjurkan untuk membaca doa-doa yang diberikan Allah SWT lewat Al-Qur'an. Berikut doa yang dianjurkan dibaca saat terjadinya bencana alam atau gempa. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral