Nauzubillah!Sering Percaya Zodiak, Dosa dan Azabnya Mengerikan.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Astaghfirullah! Sering Percaya Zodiak, Ternyata Dosa dan Azabnya Mengerikan

Kamis, 24 November 2022 - 17:37 WIB

Religi - Zodiak, nama yang tak asing lagi di kalangan melenial dan Gen Z. Bahkan, tak sedikit orang mempercayai ramalan zodiak. Baik itu tentang ramalan zodiak soal percintaan, karier dan lainnya. 

Namun tahukah Anda, bahwa dalam agama Islam mempercayai zodiak itu hukumnya haram. Tak hanya itu saja, bagi umat Islam yang mempercai ramalan zodiak ternyata mendapatkan dosa yang besar dan azab yang mengerikan.

Ustaz Abdul Somad mengatakan, ketika manusia berpikir tentang langit, maka muncullah tentang ilmu, yakni ilmu astronomi. 

"Jangan salah, karena ada dua, satu astronomi dan satu lagi astrologi. Nah yang mestinya digeluti umat Islam itu astronomi bukan astrologi. Karena astrologi itu ramalan, bukan pula ramalan cuaca, tapi ramalan nasib, bila bintang Anda gemini jangan transaksi rabu pagi, anda akan sial," ujar ustaz Abdul Somad yang dilansir dari Tambah Ilmu, Kamis (24/11/2022). 

"Bohong! dusta! ahli nuzum, ahli perbintangan itu bohong! sampai-sampai anak gadis dengan anak lajang tidak menikah karena beda bintang," sambung ustaz Abdul Somad. 

Kembali diingatkan ustaz Abdul Somad, jangan percaya dengan ramalan zodiak dan bintang bagi umat Islam. Karena itu tidak benar, sebab yang harus dipercayai adalah Allah SWT. 

"Karena Allah SWT yang berikan kemudahan dan ridoh serta yang mengatur segalanya. Apabila kita percaya dengan ramalan bintang, akan rusak akidah manusia kepada Allah SWT. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral