Ilustrasi Membaca Surat Al-Kahfi.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Keutamaan Mengamalkan Surat Al-Kahfi di Malam Jumat, Para Tokoh Agama Sebut Begini

Kamis, 1 Desember 2022 - 19:28 WIB

Religi - Mengamalkan surat Al-Kahfi pada malam Jumat dan setiap hari Jumat, ternyata bisa mendapatkan kemuliaan di hadapan Allah SWT. 

Bahkan, ustaz Khalid Basalamah katakan, bagi umat Islam ditekankan untuk mengamalkan surat Al-Kahfi setiap hari Jumat dan malam Jumat.

"Karena surat AL-Kahfi ini adalah asas keyakinan bagi muslim, bahkan kita dianjurkan Rasulullah SAW untuk membaca surah Al-Kahfi di malam Jumat dan di hari Jumat," kata ustaz Khalid Basalamah seperti yang dilansir dari Kajian Islam, Kamis (1//11/2022). 

Selain itu, ia sebutkan siapa yang membaca dan mengamalkan surat Al-Kahfi setiap hari Jumat dan malam Jumat, Allah akan memberikan cahaya anata orang itu dengan Ka'bah. 

Kemudian, dia sebutkan juga bila seorang muslim sering membaca surat Al-Kahfi setiap malam jumat dia akan dijauhkan dari fitnah dajal. Sebab, dajal itu fitnahnya sungguh dahsyat. 

"Maka dari itu, orang yang tidak mempunyai iman percayah betul dengan dajjal. Orang dajal itu bisa datangkan hujan, bisa buat orang mandul, bisa juga buat orang hamil, bahkan disuruhnya bumi keluar padi, keluar padi, orang mati pun bisa hidup. Maka setelah itu banyak beriman dengan dajal," ucap ustaz Khalid Basalamah seperti yang dilansir dari kanal YouTube al-Bahjah TV, Kamis (17/11/2022).

Namun, bagi orang beriman dan ahli iman tidak bisa tertipu daya oleh dajal. Kemudian, ia juga mengingatkan, jangan pernah takut kepada dajal, maka dari itu bentengi diri dengan iman. 

"Nah, baca nanti surat Al-Kafi, agar terhindar dari fitnah dajal," pungkasnya. 

Di samping itu, ustaz Abdul Somad juga mengungkap keutamaan membaca surat Al-Kahfi di malam Jumat, begitu juga pada hari Jumat. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
01:58
Viral