Ilustrasi Seorang Lagi Sholat.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Niat Sholat 5 Waktu yang Benar, Ustaz Abdul Somad Ingatkan Kaum Muda Islam

Selasa, 6 Desember 2022 - 23:20 WIB

Religi, tvOnenews.com - Sholat lima waktu hukumnya wajib untuk dikerjakan umat Islam. Meskipun sholat merupakan rukun kedua, tetapi sholat lima (5) waktu merupakan pondasi keimanan bagi umat muslim. 

Dalam hal ini, Rasulullah ahallallahu alaihi wa salam bersabda, “Islam itu dibangun di atas lima perkara, yakni bersaksi bahwa tiada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan sholat, mengeluarkan zakat, mengerjakan haji ke Baitulloh, dan berpuasa pada bulan Romadhon,” (HR Muslim 16).
Maka dari itu, jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu, sebab yang peratama kali dihisab pada ahari kiamat adalah sholat lima waktu.

Tak hanya itu saja, sholat lima waktu ini juga merupakan tiang segala hal. Hal itu dibeberkan Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS melalui cuplikan ceramah yang diunggah di akun Instagram pribadinya. 

Bahkan, UAS juga mengingatkan pada kaum muda Islam agar konsiten mengerjakan sholat lima waktu. 

Berikut niat sholat lima waktu atau kumpulan niat-niat salat fardlu berserta artinya, yang dilansir tvonenews.com dari barbagai sumber. 

1. Niat Sholat Dzuhur

Ushalli Fardlal Dhuhri Arba'a Raka'aatin Mutaqbilal Qiblati Adaa-an (Ma'Muuman/Imaaman) Lillahi Ta'aala. Allahu Akbar

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral