Ilsutrasi Berdoa tengah Malam.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Doa Setelah Sholat Tahajud, Syek Ali Jaber Sampaikan Keutamaannya

Rabu, 14 Desember 2022 - 00:17 WIB

Religi, tvOnenews.com - Bagi umat Islam yang konsisten menegak sholat malam atau sholat tahajud, akan diberikan keberkahan yang berlimpah oleh Allah SWT. Bahkan, orang yang rajin sholat tahajud, adalah orang-orang yang disayangi Allah SWT. 

Maka dari itu, Syek Ali Jaber mengingatkan, bagi umat Islam yang semangat menunaikan sholat tahajud juga harus semangat menegakkan sholat subuh. 

"Jangan semangat menegakkan sholat tahajud tetapi waktu sholat subuh ketiduran. Makanya hal ini harus diimbangi. Maka ada yang tidak kuat sholat tahajud delapan rekaat, maka cukup dua rekaat, kembali lagi ke kemampuan kita, tahajud tidak harus delapan rekaat, dua rukaat boleh," jelas Syek Ali Jaber seperti yang dilansir dari Media Dakwah Hikmah TV, Selasa (13/12/2022). 

"Sholat tahajud pun tidak harus tidur. Namun jika ingi menunaikannya pada sepertiga malam tidur dahulu lalu mengerjakan sholat tahajud, itu lebih baik," sambungnya menjelaskan.

Kemudian, dia jelaskan, bila takut ketiduran, bisa segera melaksanakan sholat tahajud dan tidak perlu tidur terlebih dahulu untuk menunaikan sholat tahajud. Hal ini dia katakan, bahwa ajaran itu langsung dari Rasulullah SAW. 

Lalu, dia juga katakan, Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkan sholat sunnah witir dan subuh, baik dalam perang maupun dalam perjalanan atau musapi. 

Di samping itu, dia juga beberkan keutamaan mendirikan sholat sunnah tahajud di tengah malam. Bahkan, dia katakan, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang mendirikan sholat tahajud. 

"Sholat yang terbaik sesudah sholat fardhu adalah mendirikan atau menunaikan sholat sunnah pada malam hari. Lebih baik dari sholat duha. Makanya, sayang sekali seorang muslim melewati sholat malam, padahal hanya dua rekaat," kata Syek Ali Jaber. 


Ilsutrasi Berdoa Tengah Malam.

Sambungnya menuturkan, agar namamu akan tertulis sebagai ahli sholat maka jangan tinggalkan sholat tahajud. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral