Ilustrasi Dua Orang Sedang Payungan Ketika Hujan.
Sumber :
  • Istimewa/tvone

Sejumlah Wilayah Jakarta Diguyur Hujan, Ini Doa agar Terhindar Banjir

Rabu, 28 Desember 2022 - 18:56 WIB

tvOnenews.com - Sejumlah wilayah di Jakarta diguyur hujan deras. Bahkan, tak hanya itu saja, angin kencang juga menyertai hujan tersebut. 

Dari pantauan tvonenews.com, beberapa wilayah di Jakarta diguyur hujan dengan intesitas ringan pada Rabu (28/12/2022). 

Kawasan Jakarta Timur, Sudirman hingga Jakarta Pusat diguyur hujan disertai angin kencang. Bahkan, hujan tersebut mulai turun sekitar pukul 12.35 WIB. 

Namun, jangan khawatir dengan hujan yang melanda beberapa wilayah di Jakarta. Pasalnya, agama Islam mengajarkan kepada umatnya selalu bersyukur dan berdoa setiap hujan datang. 

Selain itu, jangan pernah takut bilan hujan akan mendatangkan banjir. Sebab Rasulullah SAW mengajarkan doanya. Berikut doa ketika saat hujan yang diajarkan Rasulullah SAW. 


اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا ,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allāhumma hawālainā wa lā ‘alainā. Allāhumma ‘alal ākāmi wal jibāli, waz zhirābi, wa buthūnil awdiyati, wa manābitis syajari.

Artinya:
"Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami (memberkahi), bukan di atas kami (memudharatkan). Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuh pohon."

Doa tersebut diriwayatkan oleh Imam Bukhari yang dinukil oleh Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah dalam Kitab Al-Wabilus Shayyib minal Kalimit Thayyib. 

Doa ini dibaca oleh Rasulullah saat khutbah Jumat berlangsung ketika seorang sahabat datang melapor bahwa hujan deras yang selama sekira enam hari berlangsung membuat masyarakat kehilangan harta benda dan merusak fasilitas jalan. (Aag)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral