Logo FC Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen.
Sumber :
  • bundesliga.com

Jelang Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Ini Arti Kata Bayer dan Bayern

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:42 WIB

Jakarta - Salah satu kompetisi elit Eropa akan kembali hadir di TvOne. Mulai akhir pekan ini, TvOne akan menayangkan secara langsung pertandingan-pertandingan seru Bundesliga, hasil kerja sama antara tvOne dengan Mola tv dan pihak Bundesliga.

TvOne akan mengawali penayangan Bundesliga Seru di hari Sabtu (16/10) dini hari, pukul 01.00 Wib, antara  Hoffenheim vs Koln. Kemudian esoknya, Minggu (17/10), pukul 20.00 Wib  ditayangkan super bigmatch, antara Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen.

Dua raksasa Liga Jerman, Munchen dan Leverkusen sekilas memiliki nama depan yang sama. Namun tahukah anda pecinta SportOne, jika dua nama tersebut yaitu “BAYER” dan “BAYERN” tidak saling berhubungan dan memiliki arti yang berbeda.

BAYERN merupakan Bahasa Jerman dari Bavaria. Sementara Bavaria sendiri merupakan salah satu negara bagian di Jerman yang beribu kota di Munchen. Oleh karena itu, fans dari Bayern Munchen biasa disebut Bavarian atau orang-orang Bavaria.

Sementara Bayer Leverkusen tak memiliki hubungan dengan Bavaria. Apalagi letak kota Leverkusen yang sangat berjauhan dengan kota Munchen.  Leverkusen sendiri tidak termasuk dalam negara bagian Bavaria. Leverkusen masuk dalam negara bagian Rhein Utara-Westfalen yang beribu kota di Dusseldorf.

Dikutip dari laman resmi Bundesliga, Klub Bayer Leverkusen sebenarnya mengambil nama mereka dari sponsor utama dan pemilik perusahaan obat, Bayer AG. Perusahaan Bayer sendiri berkantor pusat di kota Leverkusen. Jadi sudah jelas antara nama BAYER dan BAYERN memiliki arti yang berbeda. (tti/rif)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral