Kodam I BB dan Moeldoko Center Siapkan 250 Ribu Ampul Vitamin C untuk Warga, Pengunjung dan Petugas Keamanan F1H20.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Kodam I BB dan Moeldoko Center Siapkan 250 Ribu Ampul Vitamin C untuk Warga, Pengunjung dan Petugas Keamanan F1H20

Jumat, 24 Februari 2023 - 17:01 WIB

Toba, tvOnenews.com - Ada yang berbeda selama pelaksanaan event internasional Motorboat F1H2O, yang digelar di perairan Danau Toba, tepatnya di Pelabuhan Mulia Raja, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera utara.

Di lokasi ini, Kodam I Bukit Barisan, Sumatera utara, melaksanakan bakti sosial bersama Moeldoko Center menyiapkan ampul suntik vitamin C, guna membantu kesehatan warga sekitar, pengunjung, dan petugas keamanan selama perhelatan balapan Motorboat F1H2O, Danau Toba, di Kabupaten Balige, Sumatera Utara.

“Bakti sosial dengan pemberian suntik vitamin C bagi siapa saja yang ingin mendapatkan suntik vitamin ini secara gratis termasuk juga petugas keamanan baik TNI, Polri dan petugas lainnya,” sebut Pangdam I BB Mayjen TNI A Daniel Chardin.
 
Menurut Pangdam I BB, pemberian suntik vitamin C gratis ini digelar sejak Kamis kemarin hingga Sabtu 25 Februari 2023, bertempat di depan kantor Koramil Balige, tak jauh dari lokasi event F1H2O.
 
Pangdam menjelaskan, selama tiga hari pelaksanaan bakti sosial ini, pihaknya menyiapkan vitamin C dengan total sebanyak 250 ribu ampul yang di distribusikan secara bertahap.
 
Terpisah, Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman mengatakan, pemberian suntik gratis vitamin C ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat, dan para pengunjung serta petugas keamanan agar semakin kuat dalam menghadapi transisi pandemi Covid-19. Selain hal tersebut, vitamin C juga bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga kebugaran tubuh.
 
“Kita berharap dengan pelaksanaan bakti sosial bersama TNI dan Moeldoko Center ini dapat terus berlanjut, karena sebelumnya kita juga melakukan kegiatan yang sama bersama dengan TNI di beberapa daerah lainnya,” sebut Trisya.
 
Pantauan di lokasi, sejak pagi hingga sore ini, sejumlah warga, jurnalis maupun petugas yang sedang berjaga di lokasi kegiatan F1H2O antusias dan datang untuk mendapatkan suntik vitamin C.
 
Meski demikian, bagi warga atau petugas yang hendak disuntik terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tim medis yang siaga di lokasi, dan bagi warga yang memiliki gangguan kesehatan dan tensi tinggi tidak diperkenankan mendapatkan suntikan vitamin. (dsg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral