Az Zahra Putri Dania dan Eng Hian.
Sumber :
  • instagram/@dania_badminton

Pebulutangkis Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia, Netizen Banjiri Kolom Komentar Postingan Terakhir Dania

Senin, 27 Februari 2023 - 20:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia setelah salah satu atlet bulu tangkis muda berbakat dari pelatnas taruna yakni Az Zahra Putri Dania meninggal dunia pada hari Senin (27/2/2023).

Kabar meninggal dunianya Az Zahra Putri Dania itu diumumkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) di akun Instagram resmi mereka dengan nama @badminton.ina.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia,” tulis PP PBSI.

Az Zahra meninggal dunia di usianya yang cukup muda dimana pemain bulu tangkis yang berjuang di nomor ganda campuran bersama dengan Rafli Ramanda itu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 18 tahun karena sakit. Sampai dengan saat ini belum diketahui sakit apa yang diderita Dania. 

Pebulutangkis yang lahir di Bogor pada 28 Juli 2004 itu berhasil menembus pelatnas taruna setelah dirinya berhasil menjuarai ajang seleksi nasional bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna. 

Dania juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral