KBRI Tokyo bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka dan Cerita Lari menggelar kegiatan Carbo Loading untuk pelari Indonesia jelang Tokyo Marathon 2023, di Wisma Duta pada Jumat (3/3/2023) waktu setempat..
Sumber :
  • Istimewa

KBRI Tokyo Gelar Carbo Loading untuk Pelari Indonesia Peserta Tokyo Marathon 2023

Sabtu, 4 Maret 2023 - 06:08 WIB

Tokyo, tvOnenews.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka dan Cerita Lari menggelar kegiatan Carbo Loading untuk pelari Indonesia jelang Tokyo Marathon 2023, di Wisma Duta pada Jumat, 3 Maret 2023.

Carbo Loading atau Carbohydrate Loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para pelari guna menaikkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan lari jarak jauh seperti lari marathon.

Kegiatan diikuti lebih dari 140 pelari Indonesia. Hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Siti Atiqoh Suprianti Ganjar Pranowo. 

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi yang didampingi Ibu Nuning Akhmadi menyampaikan bahwa Tokyo Marathon merupakan ajang efektif mempererat hubungan antar bangsa.

“Kegiatan peole to people ini sangat besar manfaatnya. Karena para pelari Indonesia tentu akan berinteraksi bukan hanya dengan warga Jepang tetapi juga dengan peserta internasional. Ke depan kami melihat lari bisa menjadi alat diplomasi kita. Ajang Marathon ini bukan untuk menang atau kalah, tetapi untuk mengembangkan diri sendiri. Ini falsafah hidup yang bisa mendasari kita semua,” ujar Dubes Heri yang didampingi oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie, dan Diplomat Muda Mukti R. Setianto dan Jurman S. Nazar.

“Dalam momen 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia–Jepang, kita berharap dapat memulai kerja sama di bidang marathon dengan Jepang. Manfaatkan momen Tokyo Marathon agar kita bisa menyelenggarakan yang lebih baik di tanah air,” tambah Dubes Heri.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
01:58
Viral