Atlet PON XX Papua Asal Binjai Diberikan Penghargaan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Atlet PON XX Papua Asal Binjai Diberikan Penghargaan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:18 WIB

Binjai, Sumatera utara - Pemerintah Kota Binjai Sumatera Utara menyambut kedatangan tiga atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada PON XX di Papua tahun 2021.  Kedatangan atlet yang mewakili Sumatera Utara ini didampingi para  pelatih dan pengurus KONI Kota Binjai. 
 
Ketiga atlet berprestasi tersebut adalah :
a. Abdul Hafidz cabang Olahraga Atletik Lempar Lembing mendapat medali emas. 
 
b. M. Khairudin Syahputra cabang Olahraga Atletik Lari Gawang 400 meter mendapat medali perak. 
 
c. Jaka Kurniawan dari cabang Olahraga Biliard mendapat medali perak dan perunggu. 
 
Dalam penyambutan ini para atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama Kota Binjai di ajang bergengsi tingkat nasional ini diterima Walikota Binjai, Amir Hamzah,  didampingi Wakil Walikota Binjai Rizky Yonanda Sitepu, perwakilan dari Polres Binjai,  Kodim 0203 Langkat, Bank Sumut dan sejumlah unsur Muspida lainnya di aula rumah dinas Walikota Binjai pada Selasa (19/10/2021).
 
Dalam acara penyambutan ini juga diberikan uang pembinaan kepada masing-masing atlet  berprestasi sebanyak Rp 30.000.000. Bahkan untuk atlet lempar lembing yang memperoleh medali emas,  Walikota Binjai menjanjikan lapangan pekerjaan bekerja sama dengan Bank Sumut. 
 
Dalam arahannya Walikota Binjai,  Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang ikut dalam PON XX Papua tahun 2021, terkhusus kepada yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumatera Utara,  khususnya kota Binjai. 
 
"Binjai memang gudangnya atlet berprestasi,  jadi wajar pemerintah kota memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada warganya yang sudah membawa nama Binjai di kancah nasional, khususnya kepada atlet yang meraih emas," ujar Walikota Binjai. 
 
Sementara itu di dalam acara penyambutan atlet PON XX Papua tahun 2021 juga dilaksanakan pelepasan atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas)  XVI Papua tahun 2021 dan atlet NPC Paragames di Bahrain, di antaranya :
 
a. Riadi Syahputra Atlet Atletik Lempar Cakram di Papua. 
 
b. Evi Yunita Pohan  Atlet Balap Kursi Roda di Papua. 
 
c. Yuddiana Atlet Atletik Tolak Peluru di Papua.
 
d. Fazar Kurniawan atlet NPC Taekwondo Asian Youth Paragames di Bahrain.
 
Dan masing-masing atlet juga menerima uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000.
 
Walikota juga berpesan agar seluruh atlet Kota Binjai tetap menjaga kesehatan dan terus berlatih agar ke depannya bisa kembali mengharumkan nama  Binjai di kancah nasional dan dunia. (Taufik/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral