Sejumlah pengurus FPTI Mimika akan jaring bibit atlet dari sekolah-sekolah..
Sumber :
  • tim tvOne - Desius Termas

FPTI Mimika Akan Jaring Atlet Berbakat Dari Sekolah

Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:56 WIB

Mimika, Papua - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mimika akan menjaring bibit atlet dari sekolah-sekolah yang ada di Mimika. Hal ini disampaikan Ketua Harian FPTI, Mohammad Basar, disela acara syukuran HUT ke-2 kepengurusan FPTI Mimika, Rabu (20/20/2021).

Basar mengatakan FPTI sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk pengembangan atlet berbakat di Mimika. 

"Kalau untuk sosialisasi sejauh ini terus kami lakukan, sekarang kita butuhkan adalah tenaga teknis dan pelatih, kami sudah komunikasikan semoga ada pelatih yang datang ke Timika," kata Basar.

Ia juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan beberapa Club Panjat tebing yang ada di Timika. Sejauh ini ada empat club panjat tebing di Mimika yakni, Club Brimob, Club Hermon, Club Terate dan Club SP4.

"Kita akan running empat club ini selanjutnya akan di koordinasikan dengan sekolah sekolah untuk pembinaan anak usia sekolah," paparnya.

Pada kesempatan ini Basar juga berharap semua pengurus FPTI Mimika semakin kompak dan banyak kegiatan perlombaan panjat tebing usai perhelatan PON XX. "Kami akan gelorakan panjat tebing di Mimika, hal itu akan kami lakukan dengan sosialisasi di sekolah -sekolah," tuturnya.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh sejumlah pengurus FPTI Pengkab Mimika juga turut dihadiri oleh ketua Umum FPTI Provinsi Papua, Cessar A. Tunya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral