9 Klub Kantongi Lisensi AFC.
Sumber :
  • antara

9 Klub Kantongi Lisensi AFC

Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:30 WIB

Jakarta - Ditengah kompetisi liga 1 musim 2021-2022 yang berjalan semakin ketat, sejumlah klub berhasil mendapatkan lisensi dari Federasi Sepakbola Asia atau AFC. Seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, terdapat 9 klub yang berhasil mendapatkan lisensi tersebut ditahun ini. Sembilan klub yang sukses mendapatkan lisensi AFC tersebut adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persib, Persija, Persebaya dan PSM Makassar.

Ketua Komite Lisensi klub, Tommy Setiawan, berharap semakin banyak klub indonesia yang berhasil mendapatkan lisensi klub dari AFC di masa mendatang. Pada kesempatan saat ini, masih ada klub yang tidak memberikan dokumen untuk keperluan lisensi yang mencakup aspek sporting (olahraga), infrastruktur, personel dan administrasi, hukum serta keuangan.

"Ada beberapa klub yang memang sama sekali tidak melakukan submit dokumen yang diperlukan," tutur Tommy seperti yang dikutip dari Antaranews.com. Proses penilaian untuk memperoleh lisensi tahun 2021 telah dilakukan sejak bulan April 2021. Penilaian dimulai dari akreditasi terhadap regulasi lisensi klub, seminar virtual hingga kunjungan ke markas masing-masing klub.

Dengan adanya lisensi tersebut, maka tim-tim yang telah mengantonginya berhak untuk tampil di ajang-ajang yang digelar oleh AFC.(ant/bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral