Persebaya kembali bertanding di Stadion GBT, Cak Wali Beri Lampu hijau.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Hore... Persebaya kembali Bertanding di Stadion GBT, Cak Wali Beri Lampu Hijau

Jumat, 31 Maret 2023 - 13:46 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Persebaya Surabaya berharap bisa kembali ke Stadion Gelora Bung tomo pasca pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberi lampu hijau Persebaya Surabaya untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), termasuk saat laga home menjamu Arema FC, 11 April mendatang.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya Surabaya menyatakan ingin kembali memakai kembali Stadion GBT sebagai homebase, saat dua laga terakhir yaitu menjamu Arema FC dan Dewa United.

“Intinya gini, kalau dari kami ingin balik lagi ke homebase. Pasti kita berusaha semaksimal mungkin balik ke homebase. Semoga ada jalan lah, segera,” kata Yahya, Jumat (31/3). 

Jadwal home Persebaya terdekat, lanjut Yahya, adalah melawan Persija Jakarta pada 5 April mendatang. Namun kendala waktu yang mepet tidak memungkinkan laga tersebut digelar di GBT. Ia berharap laga home berikutnya, yaitu melawan Arema FC bisa kembali ke stadion GBT.

“Yang kita ketahui bersama, kalau gak salah, sejak November izin GBT ada di PUPR. Semoga ini bisa, PUPR segera mengembalikan ke pihak wali kota, sehingga izin dari wali kota segera turun untuk Persebaya main di GB,” terangnya.

“Terkait itu juga ada Perpol. Sepertinya minimal 20 hari. Kalau Persija, sepertinya tidak mungkin karena Perpolnya tidak bisa. Persija di Stadion Gelora Joko Samudro. Kemudian, nanti semoga lawan Arema FC kami berharap bisa main di GBT dengan penonton, karena esensinya sepakbola untuk dilihat semuanya,” beber Eri Cahyadi.

Secara terpisah, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memastikan akan memberi izin Persebaya bertanding melawan Arema FC di GBT. Ia juga sedang berupaya koordinasi dengan Kementerian PUPR.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral