Live Tinju Dunia.
Sumber :
  • tvOne

Live World Boxing tvOne : Duo Kidal Berburu Sabuk Juara Kelas Bulu Super

Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:03 WIB

Jakarta - Duel panas tinju kelas bulu super akan dihelat antara juara dunia bertahan WBO kelas bulu super, Jamel Herring, melawan mantan juara dunia kelas bulu Shakur Stevenson, di Atlanta’State Farm Arena pada Sabtu (23/10) waktu setempat atau Minggu (24/10) waktu Indonesia.

Dalam duel ini, Jamel Herring akan mempertahankan gelar juara kelas bulu super WBO yang telah ia sandang sejak 2019.

Jamel Herring merupakan petinju profesional Amerika yang berada di peringkat keempat dalam kelas ringan junior terbaik versi The Ring dan peringkat kesembilan versi Boxrec. Dijuluki Semper Fi, Herring memiliki gaya bertanding kidal atau southpaw. Sama halnya dengan Stevenson yang juga beraliran southpaw. Dengan tinggi 183 sentimeter, Herring memiliki jangkauan yang panjang yakni 178 sentimeter.

Sebelum menjadi petinju profesional, Herring merupakan anggota aktif Angkatan Laut Amerika Serikat sejak 2003. Ia bahkan pernah dikirim ke Irak. Namun setelah berhasil dalam Olimpiade London, Herring memutuskan untuk menyelesaikan karirnya di Angkatan Laut Amerika dan beralih menjadi petinju profesional.

Dalam rekor tinju tercatat Herring telah melakoni 25 kali pertandingan sejak sebut tinju profesionalnya pada 2012. 23 kali pertandingan berhasil ia menangkan, 11 kali menang KO dan 2 kali kalah. Sedangkan gelar juara dunia WBO kelas bulu super, Herring dapatkan setelah berhasil mengkanvaskan Masayuki Ito pada tahun 2019. Dan gelar tersebut berhasil ia pertahankan hingga sekarang.

Di sudut  lawan, Shakur Stevenson, merupakan petinju kelas bulu super asal Amerika Serikat. Petinju berusia 24 tahun ini terbilang baru di dunia tinju profesional. Fearless, begitu julukannya, memulai debut tinju profesionalnya pada April 2017 di kelas bulu. Saat duel pertamanya melawan Edgar Brito, Stevenson telah menunjukkan kecepatan, pertahanan yang baik dan pukulan yang keras. Tak Heran jika petinju beraliran southpaw ini menjadi juara dunia. Sebelum naik ke kelas bulu super, Stevenson berhasil meraih gelar juara dunia WBO kelas bulu setelah mengkanvaskan Joet Gonzalez.

Sejak awal debutnya hingga kini, Stevenson belum pernah terkalahkan. Dalam rekor tinju tercatat, Stevenson telah melakoni 16 kali pertandingan, yang berhasil ia menangkan seluruhnya. Bahkan 8 diantaranya menang KO. Nah, jangan lewatkan duel seru ini LIVE dari Amerika, pada Minggu, 24 Oktober 2021, pukul 09.00 WIB, hanya di tvOne. (Leny Pratiwi/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral