Fury Bisa Pensiun Dini, Andai Kalah dari Jake Paul.
Sumber :
  • ig jake paul

Fury Bisa Pensiun Dini, Andai Kalah dari Jake Paul

Jumat, 22 Oktober 2021 - 23:20 WIB

Jakarta - Jake Paul akan kembali naik ring. Kali ini lawannya adalah Tommy Fury, adik dari juara dunia kelas berat Tyson Fury. Namun bukan Jake Paul namanya jika tak membuat sensasi. Duel yang akan dihelat di Miami Amerika Serikat pada 18 Desember 2021 mendatang ini,ternyata memiliki taruhan konyol. 
 
Dilansir dari Sportbible (21/10), jika pertandingan dimenangkan Tommy Fury, Fury akan mendapatkan 500 ribu dolar AS atau setara Rp7 miliar dari Paul. Otomatis ini menjadi bayaran tertinggi dalam karier Tommy Fury. Sementara jika Tommy Fury kalah, ia akan mengganti namanya menjadi Tommy Fumbles selama setahun. Tak hanya itu, ayah Fury, John, akan meminta anaknya itu berhenti bertinju jika kalah dari Jake Paul.
 
Tantangan awalnya datang dari Tommy Fury, yang tampil dalam jadwal yang sama dengan duel Jake Paul vs Tyron Woodley. Kala itu Tommy berduel dengan YouTuber, Anthony Taylor pada 28 Agustus lalu. Namun, saat Jake Paul menyanggupi tantangan Tommy Fury, petinju asal Inggris ini justru menolak tawaran Paul. Tommy Fury beralasan kontrak yang disodorkan Jake Paul tidak menarik baginya.
 
Tapi akhirnya Tommy Fury menerima tantangan duel Paul, setelah pihak Paul menawarkan bayaran 1 juta dolar AS atau setara Rp14,2 miliar. Ditambah penginapan hotel berbintang selama 7 hari dan penerbangan kelas utama. Sebelum terjadi kesepakatan tanggal duel, mereka kerap saling sindir di media sosial yang membuat duel ini makin dinantikan para pecinta tinju. 
 
Jake Paul (25 tahun) merupakan youtuber asal Amerika yang beralih menjadi petinju yang masuk dalam divisi kelas penjelajah. Dalam rekor tinju tercatat ia telah melakoni 4 kali pertandingan dan semuanya berhasil ia menangkan. Sebenarnya 5 kali pertandingan, namun saat duel Paul melawan Mayweather Jr, terjadi kesepakatan tidak dicatat dalam buku rekor tinju karena tidak imbang dalam ukuran berat badan. 
 
Sedangkan Tommy Fury (22 tahun) merupakan petinju profesional asal Inggris yang berada dalam divisi kelas berat ringan. Sang adik Tyson Fury ini tergolong baru di dunia tinju profesional. Debutnya dimulai pada Desember 2018. Tercatat ia telah 7 kali bertanding, dan belum pernah kalah. 
 
Dengan rekor petinju profesional dan tak terkalahkan, tak heran jika Ayah Fury mengatakan, ia akan menghukum Tommy dengan bambu jika anaknya kalah dengan seorang youtuber. Akankah Jake Paul a.k.a The Problem Child akan berhasil mencoreng rekor tak terkalahkan T.N.T alias Tommy Fury?  (Leny Pratiwi/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral