Nico Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali.
Sumber :
  • Instagram @nicoaliwalsh

Live World Boxing tvOne: Menanti Kiprah Cucu Muhammad Ali 

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:03 WIB

Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Perumpaan yang tepat menggambarkan sosok Nico Ali Walsh. Ia merupakan cucu Muhammad Ali, yang kini mengikuti jejaknya menjadi petinju profesional seperti sang kakek.

Nico Ali Walsh (21 tahun) baru saja memulai debut tinju profesionalnya pada 14 Agustus 2021 di Hard Rock Hotel & Casino, Oklahoma, Amerika Serikat. Nico Ali Walsh berhasil menang TKO dari Jordan Weeks di ronde pertama dalam waktu 1 menit 49 detik.

Dalam debut perdananya, petinju asal Amerika ini berada dalam naungan promotor Bob Arum, Top Rank Boxing, yang dulunya juga pernah menjadi bagian dalam karier Muhammad Ali. Diketahui ia telah menandatangani kontrak dengan Top Rank Boxing pada Juni 2021 lalu. Uniknya lagi, saat duel pertamanya, Nico Ali Walsh mengenakan celana boxer yang pernah dipakai sang kakek pada era 1960-an.

Nico Ali Walsh merupakan anak dari pasangan ayah Robert Bob Walsh dan Ibu Rasheda Ali. Dari sang ibulah, Nico Ali Walsh mewarisi garis keturunan Muhammad Ali. Sang Ibu, Rasheda Ali, merupakan anak Muhammad Ali dari istri keduanya, Belinda yang berganti nama Khalilah Ali setelah memeluk Islam. Selain menjadi petinju profesional, Nico Ali Walsh tercatat masih menjadi mahasiswa jurusan bisnis di University of Nevada, Las Vegas.

Meski menjadi sorotan masyarakat karena merupakan cucu petinju legendaris, nyatanya itu menjadi tekanan bagi dirinya. Para pecinta tinju menaruh harapan besar kepada Nico Ali Walsh agar bisa menjadi petinju besar seperti Muhammad Ali dan menampilkan performa hebat diatas ring.

Dan setelah kesuksesannya pada laga debutnya, Nico Ali Walsh akan kembali naik ring melawan petinju asal Amerika Serikat, James Westley II di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat (23/10/2021) waktu setempat atau 24 Oktober waktu Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral