Salah satu atlit Sumbawa meraih medali emas PON.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwan Taliwang

Sumbang Lima Medali Emas PON Papua Pemda Sumbawa Siapkan Bonus

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:03 WIB

Sumbawa Besar, NTB- Provinsi NTB berhasil mengoleksi 15 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Dari 15 medali emas ini, 5 di antaranya disumbangkan atlit dari Kabupaten Sumbawa. Selain emas, atlit Sumbawa yang turun di enam cabang olahraga (Cabor) juga menyumbangkan 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Untuk emas disumbangkan Muhammad Ridwan dalam cabor Lari 1.500 Meter, Safwaturrahman 2 medali emas Lompat Jauh dan Lompat Jangkit serta 1 medali perunggu untuk Lari 4×100 meter. 

Kemudian Dian Ekayanti 1 emas dan 1 perak dalam cabor Halang Rintang 3.000 M dan Lari 1.500 M. Desi Ratnasari 1 emas  untuk Voli Pasir. Selanjutnya medali perunggu disumbangkan Kurniawan pada kejuaraan Boxer, Nasruddin  untuk Tinju dan I Kadek Oka Darma Putra dalam PSSI-Futsal.

Atas perolehan medali ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa, memberikan perhatian khusus. Saat ini, Pemda bersama KONI sedang mempersiapkan prosesi penyambutan sebagai bentuk penghormatan yang diberikan kepada atlit yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa.

Dalam rapat koordinasi penyambutan atlet yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro, juga turut dihadiri Kadis Dikbud, Kepala BKPSDM selaku Sekretaris KONI, Kasat Pol PP, Plt Sekdis Kominfotiksandi, Kabag Prokopim dan jajaran KONI Sumbawa.

Varian Bintoro selaku Ketua Penyelenggaran Penyambutan Atlit, kepada tvonenews.com, Sabtu (23/10/2021) mengatakan, seremoni penyambutan ini harus memberikan kekhidmatan yang menempatkan atlit dan para stakeholder kunci cabang olahraga sebagai entitas yang terhormat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral