Francesco Bagnaia Saat Sesi Kualifikasi Motogp Emilia Romagna di Sirkuit Misano.
Sumber :
  • Reuters

Francesco Bagnaia Start Terdepan Motogp Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:54 WIB

Italia - Pebalap asal Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil memperoleh poisisi puncak untuk ajang balap Emilia Romagna Grand Prix setelah mencatat waktu tercepat dalam sesi qualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (23/10) di sirkuit Misano, Italia.

Bagnaia yang saat ini tertinggal 52 poin dari pemimpin klasemen, Fabio Quartararo, berhasil mencatat waktu putaran tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33 koma 045 detik.

Sementara Quartararo gagal lolos ke Q2 untuk pertama kalinya dalam karir MotoGP-nya dan pelanggaran bendera kuning menyebabkan lap terbaiknya dibatalkan. Ini berarti pebalap asal Prancis tersebut akan memulai balapan hari Minggu dari posisi ke-15.

Rekan setim Bagnaia, Jack Miller, hanya 0,025 detik lebih lambat dan akan start di posisi kedua, sedangkan Luca Marini di Avintia Ducati start di posisi ketiga. Pebalap Honda, Pol Espargaro, ketinggalan di barisan depan dan start di urutan keempat bersama Miguel Oliveira dari KTM dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli.

Mantan juara Marc Marquez start dari posisi ketujuh di grid sementara pebalap veteran Valentino Rossi akan start dari posisi ke-23 dalam balapan terakhirnya di negaranya sendiri. (reu/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral