Ronald Koeman, Pelatih Barcelona.
Sumber :
  • https://www.fcbarcelona.com/

Mobil Koeman Diserang Fans Barca

Selasa, 26 Oktober 2021 - 07:48 WIB

Jakarta - Nasib Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona berada di ujung tanduk, usai kekalahan 1-2 dari musuh besar mereka, Real Madrid di kandang sendiri, Stadion Nou Camp.

Kekalahan tersebut membuat Barca tercecer di posisi ke-9 di klasemen La Liga. Tak hanya itu, hasil melawan Madrid menjadikan Koeman sebagai pelatih kedua, yang mencatat rekor selalu kalah dalam tiga laga awal El Clasico.

Tuntutan agar pelatih asal Belanda untuk mundur menggema di kalangan fans Barca. Bahkan sempat terjadi insiden, tatkala Koeman ingin keluar dari Stadion Nou Camp, seusai laga.

Sejumlah suporter mengerumuni dan memukuli mobil yang ditumpangi Koeman, sembari mengeluarkan caci maki. Sontak saja, insiden tersebut mendapat kecaman dari pihak Azulgrana.

"FC Barcelona mengutuk tindakan kekerasan dan memalukan yang dialami pelatih kami ketika meninggalkan Nou Camp. Klub akan melakukan tindakan pengamanan yang lebih ketat agar kejadian ini tak terulang di kemudian hari," bunyi pernyataan Barca.

Walau dituntut agar mundur, kabarnya Barca harus berpikir dua kali untuk memecat Koeman. Sebab, klub Catalunya tersebut harus mengeluarkan dana kompensasi yang tak sedikit.

Kontrak mantan pelatih timnas Belanda di Nou Camp baru akan berakhir di bulan Juni 2022. Jika kontraknya dihentikan di tengah jalan, Koeman disebutkan akan mendapatkan kompensasi senilai 14 juta euro, atau sekitar 230 miliar rupiah. (baf/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral