Ancelotti Bicara dengan Koeman PascaLaga Barcelona vs Real Madrid.
Sumber :
  • AFP

Ronald Koeman Dipecat dari Barcelona, Pelatih Real Madrid Ikut Komentar

Kamis, 28 Oktober 2021 - 07:36 WIB

Barcelona akhirnya resmi memecat pelatih Ronald Koeman pasca-kekalahan memalukan 1-0 atas klub promosi Rayo Vallecano. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun El Barca di Liga Spanyol setelah akhir pekan kemarin juga kalah di laga El Clasico kontra Real Madrid di markas sendiri. Pemecatan Koeman itu membuat pelatih Real Madrid ikut berkomentar.

Kabar pemecatan Koeman pun mendapat respon dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Carlo Ancelotti yang juga merupakan pelatih klub rival Barcelona, Real Madrid. Meski persaingan kedua klub berlangsung panas. tetapi Ancelotti memberikan dukungan kepada Koeman setelah apa yang menimpanya saat ini.

"Begini, saya sudah sering dipecat dari beberapa klub. Tapi pada kenyataannya saya masih ada di sini, saya masih hidup, masih bahagia. Dipecat itu hanya bagian dari pekerjaan," ujar Ancelotti dalam keterangan pers pasca laga Real madrid vs Osasuna, Kamis (28/10/2021) WIB.

"Yang ingin saya tegaskan adalah ketika kita menjadi pelatih, maka kita harus memberikan segala kemampuan yang kita miliki dan setelah dipecat kita harus segera melihat ke depan dengan hati nurani yang bersih terhadap apa yang sudah dikerjakan selama ini. Saya rasa Koeman sudah memberikan yang terbaik dari apa yang dia miliki," sambung Ancelotti.

Setelah resmi memecat Koeman, kini Barcelona dihubungkan dengan sejumlah pelatih top untuk mengisi kekosongan kursi pelatih. Salah satu nama yang paling kuat adalah mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, yang kini menjabat sebagai pelatih klub asal Qatar, Al Sadd. (and/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral