SEAGF Council Meeting.
Sumber :
  • NOC Indonesia

NOC Indonesia Tunjuk Dua Wakil BAKI Jadi Arbiter SEA Games 2023 Kamboja

Jumat, 5 Mei 2023 - 15:42 WIB

tvOnenews.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menunjuk dua perwakilan Badan Arbitase Indonesia Keolahragaan (BAKI) sebagai arbiter SEA Games 2023 Kamboja

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menunjuk Mohamad Idwan Ganie dan Anagga Wardhana Roosdiono sebagai arbiter. Keduanya bertugas untuk menyelesaikan jika ada sengketa selama games times

"Dua wakil kita di BAKI menjadi arbiter SEA Games. NOC Indonesia mendorong adanya majelis abritase, sehingga ada penyelesaian yang jelas apabila ada sengketa selama games times. Keduanya memiliki pengalaman menangani sengketa olahraga dan mereka adalah arbiter resmi yang terdaftar di CAS (Pengadilan Arbitrase Internasional)," kata Okto, Jumat (5/5/2023). 

Ganie saat ini menjabat sebagai Ketua BAKI dengan Anangga sebagai wakilnya. Keduanya menjadi representatif Indonesia di CAS dan pernah bertugas sebagai tim ad hoc arbitase di Asian Games. 

"Kami tidak mau kejadian di SEA Games 2019 Manila terulang. Sebenarnya ada sengketa yang harus diselesaikan, dan kita telah mengajukan permohonan penyelesaian dengan pantas, tetapi tak ada keputusannya sehingga atlet-atlet hoki kita saat itu tak boleh bertanding," kata Okto.

Ganie dan Anangga bertugas bersama empat arbiter, yaitu Lau Kok Keng (Singapore), Sattaya Arunthari (Thailand), Atinarth Pajakrit (Thailand), serta pimpinan Dato M Rajasekaran (Malaysia). Mereka resmi bertugas sebagai  Tim Ad Hoc Arbitrase SEA Games setelah disahkan dalam Federasi Games Asia Tenggara (SEAGF) Meeting, Kamis (4/5/2023) kemarin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral