SEA Games 2023 Kamboja.
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube

Kamboja Pamer Keindahan Negeri Khmer di Upacara Pembukaan SEA Games 2023

Jumat, 5 Mei 2023 - 21:28 WIB

tvOnenews.com - Kamboja secara resmi membuka SEA Games 2023 di Stadion Nasional Modorok Techo, Phnom Penh pada Jumat (5/5/2023). Dalam pembukaan ini, Kamboja memperlihatkan pertunjukkan selayaknya teaterikal indah. 

Acara pembukaan dimulai dengan sebuah kapal yang berlayar di lautan lepas sehingga akhirnya mengawali perjalanan terbentuknya Kamboja sebagai sebuah negara dan bangsa.

Babak demi babak disajikan dengan megah dan menggugah rasa kebanggaan dan nasionalisme bagi penonton lokal, serta apresiasi dan pengetahuan baru bagi penonton dari mancanegara yang turut hadir langsung menyaksikannya.

Bagian yang paling disambut meriah oleh para penonton adalah ketika cerita tentang sejarah dan budaya periode Angkor ditampilkan. Kemegahan candi-candi atau “Wat” dalam Bahasa Khmer, seakan berpindah ke dalam stadion utama yang terletak di pinggir utara ibu kota.

Tak hanya itu, kehadiran pentas yang menampilkan olahraga bela diri tradisional Kamboja yakni Kun Khmer juga begitu mencuri perhatian serta memantik semangat penonton.

Seruan kompak dari para penampil yang unjuk gigi kemampuan bela diri Khmer yang diyakini telah ada sejak berabad-abad silam itu ikut diselimuti dengan tari-tarian yang semakin menyempurnakannya. Cabang olahraga ini pun ikut dipertandingkan di SEA Games kali ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral