Timnas Balap Sepeda Cross Country Olympic.
Sumber :
  • Antara

Penjelasan Manajer Balap Sepeda Soal Indonesia Gagal Sapu Bersih MTB Nomor Cross Country Olympic Pria SEA Games

Sabtu, 6 Mei 2023 - 21:16 WIB

tvOnenews.com - Tiga atlet balap sepeda, Feri Yudoyono, Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad menjadi yang tercepat di nomor Cross Country Olympic (XCO) putra SEA Games 2023 Kamboja

Sayangnya, tidak semua bisa meraih medali karena regulasi SEA Games Federation (SEAGAF). Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia, Budi Saputra mengkonfirmasi hal tersebut usai pertandingan.

"Jadi dalam SEAGAF Charter disebutkan apabila ada nomor di satu pertandingan dimenangkan oleh satu NOC, maka medali perunggu akan diberikan kepada pembalap di urutan keempat," kata Budi. 

Budi pun menjelaskan bahwa hal serupa pernah terjadi di SEA Games 1999 Brunei. Dimana Indonesia pun menyapu bersih tiga teratas MTB

"Cycling pernah punya pengalaman di SEA Games Brunei 1999 nomor MTB juga sama, kita yang menang semua dan yang perunggunya diberikan ke nomor empat," kata Budi. 

Meski demikian, Budi memastikan tidak ada perubahan pada posisi Indonesia di nomor tersebut. Termasuk soal pembagian bonus di usai ajang multi-event olahraga terbesar di Asia Tenggara ini. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral