Menpora RI Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • Kemenpora

Menpora RI Dito Ariotedjo Minta Medali Emas jadi Motivasi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Sabtu, 6 Mei 2023 - 23:30 WIB

tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Dito Ariotedjo berharap raihan delapan emas pada hari pertama semakin membuat kontingen Indonesia kuat dan semangat untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

"Untuk hari ini Alhamdulillah kita sudah mendapatkan delapan emas, enam perak, dan 7 perunggu, dan sementara kita berada di klasemen di nomor dua," kata Dito. 

"Jadi, ya, insha Allah dengan optimisme kawan-kawan semua, dan apresiasi untuk teman-teman seluruh cabor, semoga peringkat ini bisa dipertahankan, kalau bisa naik di nomor satu," kata Menpora Dito. 

Dito mengatakan optimisme untuk mempersembahkan emas dan medali-medali lainnya di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu diharapkan bisa terus dijaga, mengingat Indonesia menargetkan 69 medali emas dan menduduki peringkat 1 atau 2 di SEA Games edisi ke-32, agar mendapat pencapaian yang lebih baik dibanding SEA Games ke-31 di Vietnam.

"Yang pasti tetap semangat, dan ingat, kita membawa bendera Merah-Putih, jadi do the best. Sisanya kita serahkan ke Allah karena kita sudah berikan persiapan yang begitu maksimal," ujar Dito.

Saat disinggung mengenai evaluasi keseluruhan dari berbagai cabor yang telah bertanding beberapa hari terakhir, Dito mengatakan sejauh ini masih belum ada kendala yang berarti. Namun, tantangan seperti cuaca yang begitu panas di Negeri Khmer itu memang menjadi salah satu sorotan dari jajaran tim dan ofisial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral