Sergi Berbincang dengan Presiden Klub Barcelona Joan Laporta.
Sumber :
  • Twitter @FCBarcelona

Ronald Koeman Dipecat dari Barcelona, Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sambil Nunggu Xavi

Jumat, 29 Oktober 2021 - 11:47 WIB

Sejak resmi memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona pasca kekalahan dari Rayo Vallecano Kamis (28/10/2021), raksasa La Liga, Barcelona, langsung bergerak cepat mencari suksesor berikutnya. 

Pertama Blaugrana coba fokus bernegosiasi untuk memulangkan legenda tim mereka Xavi Hernandez dari klubnya Al-Sadd. Kedua sambil menunggu keputusan tersebut Barcelona secara resmi menunjuk nama Sergi Barjuan sebagai pelatih caretaker untuk mengisi pos yang sebelumnya ditempati oleh Ronald Koeman. Barjuan sendiri bukanlah nama asing bagi klub asal Catalan, ia adalah eks pemain Blaugrana pula dan sebelumnya merupakan pelatih tim Barcelona B.

Barjuan baru melatih Barca B sejak bulan Juni 2021 ini. Dia dikontrak hingga tahun 2023 untuk mengembangkan La Masia. Saat ini Barca B ada di peringkat ke-11 dengan 13 poin. Mereka sudah memetik 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kekalahan di bawah Barjuan.

Sergi Barjuan sendiri sudah diperkenalkan langsung dalam konferensi pers yang juga dihadiri presiden klub, Joan Laporta di Ciutat Esportiva. Barjuan bahkan sudah mulai mendampingi skuat Barcelona dalam sesi latihan jelang duel melawan Alaves akhir pekan ini. (rez/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral